Minggu, 21 Agustus 2011

Additional Sutradara Teater 13 Senja

Abanx Begitulah panggilan kecil seorang ini, posisinya beliau ini tidak lain adalah sebagai Sutradara dan Pelatih pembantu di Teater 13 Senja.
Lahir di Bandung, 7 Oktober 1982. anak ke lima dari lima bersaudara. Darah berkeseniannya ternyata dari Seorang ayah yang berprofesi seorang Wiraswasta, "walaupun wiraswasta tapi jago Menggambar" begitu katanya.

Abanx ini ternyata pendiri Teater X Man 1 Bandung, sekaligus pelatih dari Rangga Ramdhani.
Lulusan UIN Bandung ini, sekaligus Alumni  STSI bandung jurusan teater (gk lulus).

Awal karir teaternya berawal dari Komunitas Salsabil yang kini bermetamorfosis menjadi Kampoeng Salsabil, sebagai aktor pernah memasuki beberapa komunias teater diantaranya : Teater Sufi, Teater-Ku, Sanggar Seni Daarut Tauhiid, bandoengmooi dan banyak lagi.

Bakat yang dimilikinya tak banyak orang yang mengetahuinya hingga pada Festival Drama Bahasa Sunda Pelajar Pertama, bakat penyutradaraannya, yang saat itu Pelatih Rangga Ramdhani dengan berlapang dada memberikan kursi Sutradara kepada Abanx untuk bisa membawa seniman-muda 13 senja berprestasi di jawa barat. dengan membawakan Naskah SEKSA karya Dhipa Galuh Purba, ternyata bakat sutradaranya ini di buktikan dengan membawa teater 13 Senja SMU 6 Cimahi Juara 1 Festival Drama Bahasa Sunda Pelajar Pertama yang diadakan oleh Teater Sunda Kiwari, namun karena penilaian juri berbeda akhirnya Gelar Sutradara terbaik tidak dapat diraih, tapi tiga perhargaan lain dapat diraih yaitu Artistik Terbaik, Aktris Terbaik, Musik Terbaik. dan yang terakhir menyambet Sutradara Terbaik bersama Rangga Ramdhani dalam Festival Drama Musikal Teater Bel selain Artistik Terbaik.

Label: , , , , , , , , ,