Minggu, 21 Agustus 2011

Profil Mentor/Pelatih Teater 13 Senja

Rangga Ramdhani Alias Om! begitulah Ia dipanggil oleh para murid-muridnya, Sosok yang lahir di Bandung, 2 Juni 1986, anak pertama dari empat bersaudara, darah berkesiniannya mengalir dari orang tuanya.
Awal mula terjerembab dalam dunia teater ini ialah Teater X MAN 1 Bandung sebagai singgahan pertama menimba Ilmu teaternya yg selanjutnya mengantarkannya ke Teater Lakon UPI Bandung, selanjutnya bergabung dengan Bandoengmooi bertemu dengan seniman dan budayawan terkenal Mang Hermana, selain itu juga mendirikan komunitas HOBI berteater, tergabung juga dengan Kampoeng Salsabil.

Kini Lulusan Arsitektur UPI Bandung ini kini selain berkerja ternyata masih menyempatkan waktunya untuk mengembangkan jiwa keseniannya dengan melatih siswa-siswa ataupun seniman-seniman muda khususnya di SMU 6 Cimahi, pengambdian terhadap teater ini di buktikan dengan penghargaan pada tahun ini yaitu membawa Teater 13 Senja SMU 6 Cimahi Juara 1 Festival Drama Bahasa Sunda Pelajar Pertama yang diadakan oleh Teater Sunda Kiwari, dengan menyambet Artistik Terbaik, Aktris Terbaik, Musik Terbaik. dan yang terakhir menyambet Sutradara Terbaik bersama Abanx Noerohman dalam Festival Drama Musikal Teater Bel selain Artistik Terbaik.

Sutradara Muda ini ternyata telah membuat sebuah sistem pengorganisasian untuk membangun sebuah organisasi sekolah yang baik, mengarahkan seorang siswa didik dengan potensi yang maksimal, seperti dapat dilihat,Ia bisa mengangkat anak didiknya untuk menjadi Penata Artistik dan Penata Musik terbaik di FDBS Pelajar.


Label: , , , , ,